DPRD Provinsi Gorontalo Bersama Bupati Bolmong Utara Cari Solusi Tangani Banjir

60DTK, Kota Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan dengan Bupati Bolmong Utara, Rabu (24/2/2021). Pertemuan itu membahas terkait pemahaman masyarakat, baik dari Bolmong Utara maupun Gorontalo Utara mengenai persoalan banjir, yang disinyalir dari Sungai Andigile .

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Bolmong Utara dan telah mendapatkan solusi.

“Sebagian masyarakat beranggapan bahwa ini kiriman dari provinsi Gorontalo bikin banjir Bolmong Utara, orang Gorontalo Utara bilang ini kiriman dari Bolmong yang bikin torang susah disini. Nah ini kita bicarakan,” ungkap Thomas saat diwawancara.

DPRD Provinsi Gorontalo Bersama Bupati Bolmong Utara Cari Solusi Tangani Banjir
Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Bertatap Muka dengan Pemerintah Bolmong Utara. Pertemuan Itu Membahas Persoalan Sungai Andagile yang Menjadi Sumber Banjir di Gorontalo Utara dan Bolmong Utara, Rabu (24/2/2021). Foto: Istimewa

pemuda

“Kalau APBD murni, kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19) susah. Tadi kami sudah sepakat akan mendatangi Gubernur Sulawesi Utara lalu kita sama-sama ke DPRD RI,” tegasnya.

Baca Juga: Penerima Mahyani di Kelurahan Donggala dan Leato Sudah Diverifikasi

Menurutnya, persoalan sungai Andigile yang letaknya berbatas dengan Provinsi Sulut dan Gorontalo ini harus diselesaikan bersama-sama. Kata dia, saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan permasalahan.

“Anggarannya tidak kecil, jadi ini harus ada tanggung jawab bersama. Untuk Gorontalo Utara apa partisipasinya sungai ini, Sulawesi Utara apa,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles