Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, Pemkab Gorontalo Utara Maksimalkan Program KB

60DTK, Gorontalo Utara – Program Keluarga Berencana (KB), merupakan salah satu upaya Pemerintah Gorontalo Utara dalam menekan jumlah pertumbuhan penduduk. Saat ini di Gorontalo Utara sementara dilaksanakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB KMJP).

“Alhamdulillah kita telah canangkan hari ini, metode kontrasepsi jangka panjang, dan Alhamdulillah kita telah kerjasama dengan BKKBN Provinsi Gorontalo dan juga Kabupaten Gorontalo Utara,” jelas Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat membuka kegiatan uji coba pelayanan KB KMJP, berlangsung di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (24/02/2021).

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, Pemkab Gorontalo Utara Maksimalkan Program KB
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Memberikan Sambutan Pada Pencanangan Kegiatan Uji Pelayanan KB, Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KMJP) di Wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (24/02/2021). Foto: Humas Gorut

Ia berharap, semoga dengan langkah yang diambil oleh pemerintah ini, bisa menyadarkan masyarakat Gorontalo Utara dalam menekan jumlah pertumbuhan keluarga.

“Keluarga Berencana tentunya, menekan pertumbuhan penduduk, memang kita juga berhak melahirkan, akan tetapi juga terkendali,” tambahnya.

Baca Juga: Bupati Gorntalo Utara Canangkan Desa Tangguh Bencana di 3 Kecamatan

Ia berharap agar masing-masing keluarga bisa sadar akan pentingnya menerapkan program Keluarga Berencana.

“Keluarga berencana mengisyaratkan, dua orang sudah cukup, dan Alhamdulillah saya melihat sekarang sudah kurang lagi orang yang memiliki anak lebih dari dua, dan itu membuat saya bersyukur dan senang,” pungkas Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles