Bupati Gorntalo Utara Canangkan Desa Tangguh Bencana di 3 Kecamatan

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mencanangkan Desa Tangguh di 3 Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Masing – masing desa yang di canangkan menjadi Desa Tangguh yakni, Desa Ilomangga, Kecamatan Tolinggula, Desa Luhuto, Kecamatan Biau, dan terakhir Desa Buladu, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (24/02/2021).

Indra Yasin menjelaskan, ketiga Desa ini memiliki visi dan misi yang sama, salah satunya terkait ketangguhan dalam menangani Bencana Alam.

Bupati Gorntalo Utara Canangkan Desa Tangguh di 3 Kecamatan
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Bersama Dandim 1314 Gorontalo Utara, dan Kejari Gorut Mencanangkan Desa Buladu Menjadi Desa Tangguh, Rabu (24/02/2021). Foto: Humas Gorut

“Ketiga-tiganya mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu tangguh dalam segala hal, dan untuk saat ini ada ketangguhan untuk Bencana Alam dan Bencana Non Alam,” jelas Indra.

Menurutnya, dari ketiga desa yang telah dicanangkan sebagai Desa Tangguh ini. Ada salah satu Desa yang memiliki kelebihan dalam hal menangani bencana.

“Tapi juga ada ketangguhan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, hanya memang ada kelebihan dari Desa Buladu Kecamatan Sumalata Timur ini, dimana mereka sudah menyiapkan tempat karantina khusus untuk orang yang terpapar virus Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengelolaan Akhir Sampah di Tomilito Belum Sesuai Harapan

Olehnya itu, dirinya mengapresiasi Pemerintah Kecamatan/Desa yang berinisiatif membantu Pemerintah Daerah dalam hal menangani penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

“Saya Terima kasih banyak kepada Pak Camat, pak Kades, yang sudah menyiapkan tempat karantina ini, dan saya pun merasa bersyukur Kecamatan Sumalata Timur masih berada pada posisi zona hijau,” pungkas Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles