Deprov Ungkap Empat Poin Rencana Kerja Sama Pemprov dan Ehime Jepang

  • Whatsapp
Suasana rapat Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dengan pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait kerja sama dengan Ehime Prefecture Jepang. Rapat ini berlangsung di Ruang Inogaluma Kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (14/11/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo mengungkapkan empat poin yang rencananya akan dikerjasamakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan Ehime Prefecture Jepang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I, AW Thalib usai pihaknya melaksanakan rapat dengan pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait rencana kerja sama tersebut, Senin (14/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Pertama tentang manajemen lingkungan, kedua soal ekonomi dan industri, ketiga terkait kehutanan, dan keempat mengenai pendidikan dan pelatihan,” beber AW Thalib.

Menurut politisi PPP ini, empat hal yang akan dikerjasamakan oleh kedua pihak dari dua negara berbeda ini merupakan langkah yang baik. Apalagi, kerja sama tersebut tidak dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Pemerintah Provinsi tanpa ada pembiayaan yang keluar dari APBD terkait dengan kerja sama ini. Bahkan ini akan menguntungkan karena pembiayaan lebih banyak melalui Ehime,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan rencana kerja sama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Ehime Prefecture Jepang itu sudah didahului dengan letter off intent atau kesepakatan awal.

“Tinggal perjanjian kerja samanya, tapi ini dilakukan setelah memperoleh persetujuan dari DPRD Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Karena kerja sama ini dinilai baik, kata AW Thalib, pihaknya berencana melaksanakan rapat paripurna tentang persetujuan DPRD Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan pekan depan, paling lama dua pekan depan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait