Masyarakat Nelayan di Kecamatan Biau Dapat Apresiasi Dari Sekda Gorut

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat memberikan sambutan pada kegiatan SEHAT yang dilaksanakan di Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (25/08/2022). (Foto: DKP Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Sebanyak 50 masyarakat nelayan yang ada di wilayah Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) baru saja mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro.

Apresiasi itu diberikan, atas partisipasi dari nelayan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi sertifikat hak atas tanah (SEHAT) bagi nelayan khususnya di Kecamatan Biau.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat nelayan yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini, demikian juga kepada Kantor Pertanahan saya mengucapkan terima kasih karena sudah turut membantu menyukseskan kegiatan sosialisasi yang digelar lewat program mootabi kambungu,” tutur Suleman Lakoro dalam sambutannya, Kamis (25/08/2022).

Suleman menjelaskan, program mootabi kambungu ini merupakan satu program yang di mana setiap organisasi perangkat daerah (OPD) turun langsung untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat terhadap semua permasalahan yang dihadapi.

“Kami pun berharap sosialisasi ini kami harapkan bukan hanya penjelasan terhadap prasyarat dalam mengurus pembuatan sertifikat, tetapi harus ditindaklanjuti dengan pengumpulan data-data dari masing-masing masyarakat yang mengusulkan pembuatan sertifikat itu sendiri,” tegasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut, Isjrak mengungkapkan pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 180 bidang tanah yang dimiliki oleh setiap pelaku usaha. Akan tetapi, yang lolos verifikasi hanya sembilan belas orang.

“Maka melalui kegiatan ini, kami memberikan penjelasan lebih konkret terkait pengurusan sertifikat, agar ketika kami usulkan kembali, itu sudah lebih akurat lagi, sehingga 180 orang yang menjadi sasaran program sehat nelayan di tahun 2022 ini bisa terpenuhi,” jelas Isjrak. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait