Lewat Program Mootabi Kabungu, DKP Gorut Sosialisasikan Asuransi Nelayan

  • Whatsapp
Suasana kegiatan sosialisasi asuransi nelayan yang dilaksanakan di Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (25/08/2022). (Foto: DKP Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Melalui program mootabi kambungu yang kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Biau, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi asuransi nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut, Isjrak mengungkapkan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan semata-mata untuk memberitahukan masyarakat seberapa pentingnya asuransi nelayan.

Bacaan Lainnya

“Asuransi ini dimaksudkan untuk melindungi dan memberikan rasa aman bagi nelayan dalam melaksanakan kegiatan usaha, khususnya menangkap ikan di laut,” tegas Isjrak saat sambutan, Kamis (25/08/2022).

Isjrak menuturkan, profesi nelayan itu sendiri merupakan satu aktivitas masyarakat yang kemungkinan besar tingkat kecelakaan yang cukup tinggi, sehingga perlu untuk diperhatikan.

“Profesi nelayan itu sendiri, termasuk profesi yang rentan terhadap kecelakaan, di mana kondisi laut yang sulit diprediksi pada saat turun dengan kondisi cuaca bagus belum dapat dipastikan cuacanya sama dengan cuaca yang ada di lokasi finish ground,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Isjrak, pihaknya terus berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menyejahterakan masyarakat nelayan lewat bantuan-bantuan yang telah disalurkan.

“PihakNelayan kami berupaya untuk menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa melayani para nelayan, baik melalui bantuan pemerintah maupun secara mandiri untuk asuransi nelayan,” tukas Isjrak. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait