Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, Nelson Minta Kades Dukung Pembina KB Desa

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo minta seluruh Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo untuk mendukung Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD dalam menyukseskan Program KB di wilayah masing-masing.

Kata Nelson, peran PPKBD dan Sub PPKBD ini perlu dimaksimalkan dalam rangka pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

“Penduduk menjadi obyek dan subyek dalam pembangunan. Sehingga pengendalian baik kualitas, jumlah, maupun mobilitas, harus kita lakukan” ujar Nelson, usai mengikuti kegiatan temu kerja kader IMP yang berlangsung di Hotel Milana Limboto, Rabu (06/01/2021).

Baca Juga: Nelson dan Forry Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda Genre

“PPKBD dan Sub PPKBD itu berada di desa, sehingga perhatian dan dukungan kepala desa kepada mereka dalam menyukseskan program KB itu harus ada” pintanya.

Dalam menyukseskan program KB ini juga, Nelson mengaku bahwa pemerintah daerah akan memaksimalkan peran dari Balai KB yang ada di tingkat Kecamatan, untuk membantu PPKBD dan Sub PPKBD.

“Balai KB di tingkat kecamatan kedepan juga akan kita fungsikan kelembagaannya dengan baik, supaya program KB dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB berjalan baik” jelasnya.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima BKD Award 2020 di Kabupaten Gorontalo

Lebih jauh, Ia juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Gorontalo yang melaksanakan kegiatan temu kerja kader IMP. Sebab saat ini, pemerintah daerah tengah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Kegiatan ini menurut saya dilaksanakan pada waktu yang tepat, apalagi kita sementara menyusun RPJMD 2021-2026. Untuk itu memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles