Dukung Jokowi – Ma’ruf, Kilat Wartabone Dipecat

  • Whatsapp
DPW PAN Gorontalo saat menggelar konferensi pers dalam rangka mengumumkan pemecatan Kilat Wartabone dari jabatannya sebagai ketua DPD II PAN Bone Bolango, di RM Meranti, Rabu (3/4/2019). (Foto - Ishak Noho/gopos.id)

60DTK-GORONTALO – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Amanat Nasional (PAN) Bone Bolango, Kilat Wartabone dipecat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Gorontalo, lantaran mengungkapkan dirinya mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pemecatan tersebut disampaikan oleh DPW PAN Provinsi Gorontalo dalam konferensi pers di Rumah Makan Miranti, Rabu (3/04/2019).

Bacaan Lainnya

Safwan Arsyad, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK), DPW PAN Provinsi Gorontalo mengungkapkan, keputusan untuk memecat ketua DPD II PAN Bone Bolango tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil rapat para dewan pimpinan. Baik dari pengurus wilayah, pengurus daerah, hingga pengurus cabang.

Baca juga : Meski Berpotensi Kena Sanksi, PAN Bone Bolango Putuskan Dukung Jokowi

“Beliau (Kilat Wartabone) sudah melakukan pelanggaran yang sangat berat. Hal tersebut melanggar keputusan DPP, sebab yang dilakukan Kilat bukan persoalan daerah, namun sudah menjadi kewenangan pusat,” ucap Safwan.

Safwan menegaskan, penentuan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang didukung partai sudah menjadi kewenangan DPP, sehingga daerah harus menaati keputusan tersebut. Jika melanggar, maka sanksi tegas akan diberlakukan.

“Dukungan kita untuk Prabowo-Sandi. Yang terjadi kemarin adalah dukungan secara tiba-tiba dan sepihak oleh ketua DPD II PAN Bone Bolango. Maka dengan sikap teraebut, DPW PAN memutuskan untuk memberhentikan Kilat dari jabatannya,” tegas Safwan. (rls)

 

Sumber : gopos.id

Pos terkait