Meski Berpotensi Kena Sanksi, PAN Bone Bolango Putuskan Dukung Jokowi

  • Whatsapp
Pengurus Partai Amanat Nasional Bone Bolango.

60DTK – Politik: Memasuki bulan April, dimana akan diselenggarakannya pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019, dukungan dari berbagai Ormas dan Partai Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden masih bermunculan.

Pada Senin, (1/4/2019), Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyatakan sikap untuk mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PAN Bone Bolango, Kilat Wartabone menjelaskan keputusan tersebut diambil sebagai wujud kekecewaan terhadap Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PAN yang memberi dukungan ke pasangan Prabowo – sandi. Diketahui, awalnya PAN sudah memberikan dukungan untuk Pasangan Petahana.
“Kami sedikit kecewa dengan DPP yang sebelumnya mendukung Jokowi, namun pada pengambilan sikap sudah mendukung Prabowo,” jelas Kilat

Terkait dengan kebijakann yang diambil oleh DPD PAN Bone Bolango ini, tidak menutup kemungkinan akan ditindak lanjuti oleh DPP PAN Pusat dengan memberikan Sanksi.

Meskipun Begitu Ketua DPD PAN Bone Bolango, Kilat Wartabone menegaskan pihaknya siap jika harus menerima sanksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Gorontalo dan DPP PAN Pusat.
“Jangankan disanksi oleh DPW PAN Gorontalo, disanksi oleh DPP PAN Pusat, kami siap,” ungkap Kilat Wartabone.

Kilat mengatakan, keputusan ini bahkan sudah diketahui oleh seluruh kader PAN Bone Bolango.
“Keputusan kami oni sudah diketahui oleh semua kader PAN Bone Bolango,” pungkasnya.

Sumber Read.id

Penulis : Andrianto Sanga

Editor : Zulkifli Mangkau

Pos terkait