Bupati Asuransikan 1.402 Pekerja Sektor Informal Di Bonebolango

60DTK – BONEBOL : Bupati Hamim Pou didamping Ketua TP. PKK Bonebol menyerahkan 1.402 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada warga pekerja sektor informal se Tapa-Bulango cs di Balai Pengobatan Umum (BPU) Tapa, Selasa (16/10/2018)

Dalam kesempatan itu, Hamim dan Lolly menjelaskan kepada masyarakat bahwa program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sangat berguna dan bermanfaat, terutama kepada pekerja sektor informal ketika terjadi resiko kecelakaan kerja bahkan terjadi resiko meninggal dunia.

Hamim menginginkan semua warga Bonebol yang bekerja di sektor informal itu bisa tercover dalam program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Sebab ketika terjadi resiko kecelakaan kerja  dan membutuhkan perawatan rumah sakit, maka BPJS Ketenagakerjaan yang akan membiayai 100%.

Begitu juga, bila terjadi resiko meninggal dunia karena kecelakaan kerja, maka ahli warisnya akan menerima santunan sekitar Rp 55,8 juta, dan bila meninggal dunia bukan karena resiko kecelakaan kerja ahli warisnya akan mendapatkan santunan sebesar Rp 24 juta.

Ia menambahkan, tahun ini Pemkab Bonebol menanggulangi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 8.250 orang pekerja sektor informal di seluruh Bonebol.

“ Saya tahu masih banyak pekerja sektor informal lainnya yang belum tercover. Karena itu, tahun depan kami akan siapkan lebih kurang 20 ribu orang penerima kartu jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.