Seribu Anak Yatim Piatu Mendatangi Kantor Bupati Bonebol

  • Whatsapp
Hamim Pou saat menghadiri Hari Anak Yatim di Kantor Bupati Bonebol. (11/19).

60DTK – SUWAWA : Sebanyak 1.000 anak yatim piatu se-Kabupaten Bone bolango mendatangi kantor Bupati Bone Bolango, Jumat (11/1/2019). Kedatangan ribuan anak yatim ini tidak lain adalah untuk menghadiri Hari Anak Yatim (HAY) Kabupaten Bonebol tahun 2019, yang rutin digelar setiap tahunnya oleh pemerintah Bonebol.

Dalam sambutanya bupati Hamim Pou mengatakan, melindungi dan menyantuni anak yatim, tidak hanya menjadi perintah agama tapi juga perintah Undang-Undang Dasar  (UUD). Sebaimana disebutkan UUD 1945 pasal 3 ayat 1 berbunyi fakir miskin dan anak-anak  yang terlantar dipelihara oleh negara.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Jadi ini tidak sekadar panggilan agama tapi juga konstitusi memerintahkannya. ini salah satu upaya kita bagaimana di Bonebol memperhatikan betul anak-anak yatim, anak-anak terlantar, anak-anak  yang tidak mendapatkan kesempatan untuk kita bantu,” ungkap Hamim.

Ia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat di Bonebol memperhatikan dan peduli betul kepada keadaan  anak yatim, agar kegiatan ini akan menjadi kegiatan massal setiap tahunnya.

“Kedepan kita harapkan kegiatan menyantuni anak yatim ini menjadi gerakkan massal, gerakan bersama bagi kita semua. Ada atau tidaknya Hari Anak Yatim menyantuni, membela, melindungi, dan menjaga anak yatim menjadi sikap keseharian kita,” ujarnya.

Sejak tiga tahun pemerintahannya, Hamim Pou melakukan Program bantuan kepada anak-anak yatim ini yaitu program Anak Yatim Ceria yang diambil dari dana APBD setiap tahunnya.

Penulis : Fajar/Tr

Editor  : Zulkifli M.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan