Pembangunan Waduk Bolango Ulu Bernilai Rp2,2 Triliun, Ini Progresnya

  • Whatsapp
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bersama Forkopimda Bone Bolango saat memantau progres pembangunan Waduk Bulango Ulu, Sabtu (19/03/2022). (Foto: Diskominfo)

60DTK, Bone Bolango – Pembangunan waduk di Bulango Ulu yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) di Kabupaten Bone Bolango bernilai Rp2,2 triliun. Waduk Bolango Ulu tersebut akan dibangun dengan ketinggian 65,9 meter, luas genangan 690 hektare, dan berlokasi di tiga desa, yakni Desa Tuloa, Owata, dan Mongilo.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pun terlihat memantau langsung progres pembangunan bendungan tersebut. Didampingi Forkopimda Bone Bolango, Hamim mengungkapkan dukungannya terhadap pembangunan bendungan yang merupakan proyek strategis nasional itu.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih telah menerima kami. Kami datang bersama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ingin mengecek di lapangan sejauh mana progres pembangunan Waduk Bulango Ulu,” ujar Hamim saat diwawancarai awak media, Sabtu (19/03/2022).

Ia menuturkan, kehadiran Forkopimda adalah bentuk dukungan Pemkab Bone Bolango untuk pembangunan waduk ini.

“Kalau ada masalah, pasti kita bantulah. Karena sejak awal juga kita ada di sini. Pemerintahan itu satu, pemerintah nasional pusat, provinsi maupun kabupaten sama, hanya membedakanya lokasinya ada di Kabupaten Bone Bolango,” jelas Hamim.

“Kami titip terus ada koordinasi, mungkin boleh ada laporan ke pemerintah bagaimana progres pembangunan waduk ini termasuk apa hambatannya, lewat laporan kita bisa bantu percepatanya,” tutup Hamim. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait