Hamim Apresiasi Peluncuran Desa Ramah Perempuan dan Anak di Ayula Selatan

  • Whatsapp
Peluncuran desa ramah perempuan dan peduli anak Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Balai Kemasyarakatan Desa Ayula Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Selasa (22/3/2022). (Foto: Indra)

60DTK, Bone Bolango – Peluncuran desa ramah perempuan dan peduli anak (DRPPA) Kabupaten Bone Bolango mendapat apresiasi langsung dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa Ayula Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Selasa (22/3/2022).

Hamim dalam sambutannya pun menegaskan, persoalan perempuan dan perlindungan anak memang harus terus diperhatikan secara intens oleh pemerintah maupun masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tidak boleh abai terhadap kepentingan perempuan dan anak,” tegas Hamim.

Menurutnya, jika kepedulian pemerintah dan masyarakat terhadap perempuan dan anak masih kurang, hal itu akan berdampak pada banyak hal.

”Kebijakan afirmatif dalam membela perempuan, mutlak dibutuhkan. Kepala desa harus peduli terhadap perempuan dan perlindungan anak,” terangnya.

“Di Bone Bolango banyak perempuan memimpin OPD besar, selain OPD juga banyak perempuan menjadi kepala desa, dan ini membuktikan bahwa di Bone Bolango pemberdayaan perempuan sangat diperhatikan. Jadi di Bone Bolango saya dibantu perempuan-perempuan tangguh,” imbuhnya mantap. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait