Ini Harapan Sekda Saat Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango

  • Whatsapp
Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma saat memberikan arahan dan membuka secara resmi rembuk pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 yang berlangsung di Bele Palengi Chalentik, Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Senin (21/3/2022). (Foto: Diskominfo)

60DTK, Bone Bolango – Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma mengungkapkan bahwa pendidikan menjadi hal yang sangat penting dalam penumbuhan karakter bangsa.

Hal ini Ia sampaikan saat rembuk pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, yang berlangsung di Bele Palengi Chalentik, Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Jika berbicara tentang rembuk pendidikan dan kebudayaan, berarti di dalamnya ada berbagai stakeholder pemerhati pendidikan yang mestinya hadir di kegiatan ini,” ujar Ishak.

“Sebab urusan pendidikan dan kebudayaan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah maupun guru-guru saja, tapi pendidikan adalah masalah dan tanggung jawab kita semua,” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya rembuk pendidikan dan kebudayaan ini seluruh stakeholder dapat melihat masalah-masalah ke depannya sejernih mungkin, agar dapat diselesaikan secara konkret.

“Tidak mungkin semua masalah bisa kita selesaikan dalam waktu singkat. Tetapi tentu kita harus mampu melihat mana yang harus segera diselesaikan dan mana yang nanti belakangan. Mana yang secara bersama-sama, mana urusan masuk dalam konteks dalam pemerintahan daerah secara keseluruhan,” jelas ishak.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Adriean Andjar berharap melalui rembuk pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 tersebut, kemampuan mengidentifikasi masalah-masalah seputar pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Bone Bolango bisa lebih meningkat.

“Insyaallah lewat rembuk ini permasalahan-permasalahan yang belum terselesaikan kami berharap bisa diidentifikasi, kita rumuskan, kita cermati baik-baik, dan kita endorse menjadi program kegiatan. Saya menyakini tanpa kualitas pendidikan yang baik, maka suatu daerah itu tidak akan bisa maju,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait