Erwinsyah Ismail Nilai Kebijakan Tutup Jalan Kota Gorontalo Tak Lagi Relevan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail saat diwawancarai awak media usai melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2021--2022 di Kelurahan Biawu, Kota Selatan, Kota Gorontalo, Rabu (10/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail merasa senang dengan adanya perkembangan penanganan kasus covid-19 di Gorontalo, di mana status orang yang terkonfirmasi positif sudah tidak ada lagi, ditambah dengan PPKM telah masuk level satu.

Sehingga Ia menilai kebijakan tutup buka jalan di Kota Gorontalo sudah tidak diperlukan lagi. Menurutnya, kebijakan ini sudah tidak relevan dengan kondisi Gorontalo saat ini.

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail saat diwawancarai awak media usai melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2021–2022 di Kelurahan Biawu, Kota Selatan, Kota Gorontalo, Rabu (10/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Di Kota Gorontalo zero (nol) pasien covid per hari ini, jadi sudah tidak relevan lagi itu kebijakan tutup jalan. Artinya saya tidak menyalahkan siapa pun, saya hanya menginginkan harusnya semua kegiatan yang berdampak pada masyarakat disesuaikan dengan kondisi yang hari ini,” ungkap Erwin saat diwawancarai awak media, Rabu (10/11/2021).

Kata dia, sekarang sudah waktunya untuk membangkitkan perekonomian di Gorontalo, dengan syarat kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kalau memang sudah tidak ada pasien yang positif, tapi bukan berarti sudah tidak akan ada yang positif lagi, pasti ada. Hanya saja relevansi apa atas kebijakan ini. Jadi, saya minta forkopimda evaluasi lagi ini, tentukan status Gorontalo ini seperti apa,” tegasnya.

“Harus dicatat bahwa saya tetap mendukung protokol kesehatan. Di mana pun protokol kesehatan harus tetap ditegakkan, lebih bagus kalau petugas bawa rotan saja, yang tidak pakai masker hantam,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait