Gubernur Gorontalo Laksanakan Salat Id di Rumah Jabatan

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Laksanakan Salat Id di Rumah Jabatan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (jas hitam) saat melaksanakan Salat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah di rumah jabatannya, Minggu (24/5/2020). Salat Idulfitri diikuti oleh keluarga inti dan beberapa petugas rumah dinas. (Foto : Salman/Humas).

60DTK, Gorontalo –  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama keluarga intinya, melaksanakan Salat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah di Rumah Jabatan  (Rujab) Gubernur, Minggu (24/05/2020).

Memang, Rusli Habibie pada beberapa waktu telah mengatakan bahwa ia bersama keluarga akan melaksanakan salat Id di rumah jabatan. Sebab, pemerintah pusat mengimbau kaum muslim tidak menggelar salat di lapangan atau masjid guna memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Idulfitri di Rujab Gubernur berjalan lancar, diawali dengan salat dua rakaat dengan imam ustad Ismail Langaso dan dilanjutkan dengan khutbah oleh ustad Yaser Arafat Dama.

Dalam khutbahnya, Yaser menyampaikan bahwa puasa yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh, merupakan perintah Allah SWT. Ia mengatakan, Ibadah puasa sendiri dimaksudkan untuk membentuk manusia menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Dengan selesainya kita melaksanakan ibadah puasa, maka dosa-dosa kita kepada Allah SWT, telah diampuni-NYA. Masalah yang ada sekarang, bagaimana kita menghapuskan dosa-dosa kita kepada sesama manusia. Agar di hari idulfitri ini, kita kembali meraih kesucian kita sebagaimana masih bayi dahulu,” tutur Yaser.

Yaser mengingatkan, saat ini bangsa Indonesia dan seluruh dunia tengah mengalami pandemi covid-19. Ia pun mengajak agar momen Idulfitri dimanfaatkan untuk berdoa dengan sungguh-sungguh dan penuh ketaatan kepada Allah SWT, supaya penyebaran wabah covid-19 di Indonesia dan Gorontalo segera berakhir.

“Termasuk yang terkait dengan kebijakan karantina atau social distancing, untuk menghindari bahaya corona akan segara dibalas oleh Allah STW dengan dilenyapkan-NYA wabah dari muka bumi in. Amin amin ya rabbal alamin,” pungkasnya di akhir khutbahnya. (adv)

Penulis: Andrianto Sanga

Pos terkait