Gubernur Rusli Hadiri Upacara HUT TNI ke-74 di Gorontalo

60DTK-Gorontalo:  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengahidiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Lapangan GOR David-Tonny Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (05/10).

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Marsakel Haldi Tjhajanto yang dibacakan oleh Dandrem, disampaikan bahwa Ia bangga kepada seluruh prajurit dan PNS dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

“Saya yakin, keluarga dan seluruh rakyat Indonesia bangga dengan profesionalitas TNI”, katanya dalam sambutan tertulis.

Ia juga menyampaikan, tantangan TNI ke depan semakin besar karena adanya perkembangan teknologi informasi. Perkembangan inilah yang telah menggeser paradigma perang konvensional teritorial menjadi perang di pelbagai dimensi.

Menurutnya, pergeseran itu tak hanya menghancurkan, melainkan dapat merusak tatanan bangsa dan negara. Belum lagi lanjut perwira tiga bunga itu,  terjadi bencana dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Menghadapi kompleksitas ancaman di atas, diperlukan postur TNI ideal sesuai kebijakan pertahanan negara dan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI”, imbuhnya.

Berbagai atraksi dipertunjukan selepas upacara tersebut, diantaranya adalah atraksi bela diri yong mo do. Pada atraksi ini, beberapa prajurit unjuk kemampuan dalam memperagakan seni bela diri dengan tangan kosong, bela diri dengan double stick, bela diri satu lawan satu hingga atraksi lompat rintang. (adv/rls)

Comments are closed.