Gubernur Rusli Instruksikan Pembuatan Posko Pembersihan di Kelurahan Bugis

  • Whatsapp
Rusli Habibie Tangani Sampah
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, (baju hijau) Didampingi Sejumlah Pejabat Meninjau Lokasi Bekas Banjir di Area Pasar Kamis Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Selasa (16/6/2020). Foto: Salman

60DTK, Kota Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menginstruksikan instansi terkait segera membuat posko pembersihan di sejumlah titik lokasi banjir, khususnya di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Pasalnya, sisa sampah akibat banjir di wilayah se-tempat saat ini hanya tertumpuk diantara rumah-rumah warga. Menurut Rusli, jika sampah tersebut hanya dibiarkan, bisa saja akan menjadi sumber penyakit.

”Buat posko pembersihan di dekat sini, dibersihkan sampai bersih. Kami support alat, mobil. Kita pinjam dari kabupaten lain jika kekurangan,” pinta Gubernur saat meninjau kondisi pasca banjir di Kelurahan Bugis, dengan sejumlah pejabat, Selasa (16/06/2020).

Baca Juga: Bayi Korban Banjir Tidur Beralas Sederhana, Rusli Beri Bantuan

Pada kesempatan itu juga, Rusli menanggapi berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya. Untuk keluhan makanan, Ia telah memerintahkan BPBD supaya membuat dapur umum. Sementara untuk keluhan lainnya, Ia meminta supaya masyarakat bersabar.

”Saya harap masyarakat bersabar, kita bersihkan dulu wilayah ini, sekarang masih banyak sampah yang harus segera dibersihkan,” tukas Rusli.

Baca Juga: Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Gubernur Gorontalo Jadi Narasumber Di FDN

Kunjungan Gubernur di Kelurahan Bugis ini didampingi sejumlah pejabat seperti Walikota Gorontalo, Danrem 133/NWB, Dansat Brimob, anggota Komisi VIII DPR RI, unsur DPRD Provinsi Gorontalo, Ketua PMI Provinsi Gorontalo, pejabat Pemprov Gorontalo, serta unsur terkait lainnya.

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait