HKSN di Provinsi Gorontalo: Persiapan Kesenian Sudah 99 Persen

60DTK – KABUPATEN GORONTALO: Jelang acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional atau HKSN pada Kamis besok (20/12/2018), yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, panitia pelaksana dalam hal ini DIKBUDPORA Provinsi Gorontalo sebagai penanggung jawab acara Kesenian sudah mulai memantapkan persiapan.

“Dalam pengisi acara kesenian merupakan tanggung jawab DIKBUDPORA Provinsi dan  juga bertanggung jawab untuk konfigurasi siswa, kemudian tari penyambutan dari Gorontalo inovasi dan paduan suara”. Kata Ahar Baruwadi selaku penanggung jawab pengisi acara pada kesenian. Kamis, (19/12/2018).

Lebih lanjut, Ashar menjelaskan Pembukaan puncak Kegiatan HKSN tersebut akan menampilkan tarian masal yang melibatkan 400 penari yang berasal dari SMA/SMK yang ada di kabupaten Gorontalo.

“Kita mulai mengawali itu (Persiapan) mulai dari tanggal 3 november melibatkan ada sekitar 5 sekolah. Terdiri dari SMA 1 Telaga Biru 50 orang siswa, kemudian SMA 1 Telaga itu ada 50 Siswa, kemudian  SMK 1 Limboto 100 orang, SMA 1 Limboto 100 orang, dan SMA 2 Limboto 100 orang”. Terangya

Para siswa ini mulai berlatih pada tanggal 3 November di sekolahnya masing-masing dan pada tanggal 27 November seluruh siswa digabung untuk sesi latihan bersama.

“para siswa ini mulai di kumpulkan dilapangan Gor David-Toni untuk menggabungkan dan memperlancar konfigurasi yang telah mereka pelajari di sekolahnya masing-masing”.

Secara keseluruhan, persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 99 persen. Peserta tarian dan juga paduan suara sudah siap untuk penampilan terbaik. Walaupun saat pelaksanaan gladi bersih paduan suara sempat ada kendala.

“memang tadi itu kita mendapatkan kendala, karena sound sistemnya sedang tidak baik. jadi itu bukan tanggung jawab dari pihak kita, mungkin dari penanggung jawab (sound sistem). Dan beberapa persiapan-persiapan lainnya sudah mulai dimantapkan”. Ujarnya.

Editor : Zulkifli M.

Reporter : TR/AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles