Indomaret Masuk Paguyaman Pantai, Kisman Abubakar: Baik Untuk Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

60DTK, Boalemo – Tertanggal 18 September 2022, PT Indomarco Prismatama yang beroperasi sebagai Indomaret, hadir si Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, dan menjadi Indomaret pertama di kawasan itu.

Peresmian Indomaret di Kecamatan Paguyaman Pantai ini pun dibuka langsung oleh Camat, Steve Ahalik.

Bacaan Lainnya

Saat pembukaan, masyarakat terlihat menyambut riang kehadiran minimarket dengan karakter warna biru itu. Pasalnya, di peluncurannya ini Indomaret tak tanggung-tanggung memberikan berbagai macam promo potongan harga dan menggelar lomba menggambar untuk anak-anak sekolah yang dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada masyarakat.

Apresiasi dari masyarakat pun disampaikan oleh masyarakat, tak tertinggal Tokoh Pemuda Kabupaten Boalemo, Kisman Abubakar.

“Dengan Kehadiran Indomaret di Kacamatan Paguyaman Pantai ini pastinya kami apresiasi, sebab ini menjadi minimarket pertama di sini,” ujar Kisman saat diwawancarai seusai peluncuran, Minggu (18/09/2022).

Meskipun demikian, tokoh pemuda yang kini menjadi Politisi Partai Besutan Yusril Ihza Mahendra itu meminta pihak Indomaret memberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal.

Menurutnya, dengan pemberdayaan SDM lokal, Indomaret menjadi salah satu yang memberi kontribusi riil terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai khususnya.

“Saya berharap dalam rekrutmen karyawan toko nanti, pihak Indomaret kiranya bisa memprioritaskan sumber daya manusia lokal apalagi untuk masyarakat Paguyaman Pantai, agar ekonomi masyarakat bisa meningkatkan,” terang Kisman.

Tak hanya itu, Kisman berharap pihak Indomaret bisa memberi kesempatan kepada UMKM lokal untuk bermitra dalam mempromosikan barang dan produk usaha masyarakat.

“Ini potensi dan peluang yang baik. Selain memudahkan akses masyarakat untuk berbelanja, peluang kerja sama dalam mempromosikan usaha mikro masyarakat, menjadi kesempatan yang akan memberi dampak ekonomi juga untuk masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait