Ini Terobosan SMK Negeri 1 Batudaa Pantai yang Dapat Apresiasi DPRD

60DTK, Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada pihak SMK Negeri 1 Batudaa Pantai, atas program pendidikan budi daya Ikan Koi kepada peserta didik.

Anggota DPRD Provinsi Dapil III Gorontalo B, Adnan Entengo mengatakan, terobosan sekolah tersebut memberikan peluang berwirausaha untuk peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir.

“Sekolah ini memberikan peluang besar bagi generasi masyarakat di Batudaa Lantai, dimana sesuai dengan kearifan lokal program yang disini itu bisa mendapatkan pengetahuan kepada peserta didik anak tentang pembudidayaan ikan Koi ini kami tadi sudah memberikan apresiasi,” ungkap Adnan Pada Kunjungan Reses Dapil III, Gorontalo A, ke SMK Negeri 1 Batudaa Pantai, Jumat (12/3/2021).

DPRD Provinsi Gorontalo Meninjau Lokasi Budi Daya Ikan Koi
DPRD Provinsi Gorontalo Meninjau Lokasi Budi Daya Ikan Koi, di SMK Negeri 1 Batudaa Pantai. (Foto: Istimewa)

“Sekolah ini memberikan peluang besar bagi generasi masyarakat di Batudaa Lantai. di mana sesuai dengan kearifan lokal program yang disini itu bisa mendapatkan pengetahuan kepada peserta didik anak tentang pembudidayaan ikan Koi ini kami tadi sudah memberikan apresiasi, ” Lanjutnya.

Baca Juga: DPRD Provinsi Gorontalo Cari Solusi Krisis Air dan Listrik di Sidomukti

Sehingga ia sangat berharap, agar dinas terkait memberikan perhatian kepada SMK N 1 Batudaa Pantai. Agar pengembangan ikan Koi tetap berlanjut, dan menjadi program unggulan di sekolah tersebut.

“Tadi kami sudah menyampaikan kepada dinas untuk memberikan perhatian khusus kepada SMK 1 Batudaa ini,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles