MUI Kota Gorontalo akan Terima Bantuan Dana dari Pemkot

60DTK, Kota Gorontalo – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gorontalo, akan menerima bantuan dana dari Pemerintah Kota Gorontalo. Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha, Sabtu (13/3/2021).

Ia menegaskan bantuan ini diberikan sebagai salah satu wujud support kepada MUI karena turut membantu pemerintah.

“Majelis ulama dalam menjalankan tugas dan perannya di tengah-tengah masyarakat butuh aktivitas kegiatan-kegiatan berupa penyelenggaraan, kegiatan keagamaan maka pemerintah kota Gorontalo tentunya membackup dengan anggaran dari APBD Kota Gorontalo,” ungkap Marten saat diwawancara usai melantik Pengurus MUI Kota Gorontalo 2020-2026.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Foto Bersama dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Foto Bersama dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gorontalo Periode 2020-2026. (Foto: Hendra 60DTK)

Menurut Wali Kota dua periode itu, peran daripada MUI dalam pemerintahan sangat dibutuhkan. Terlebih soal mengeluarkan fatwa atau aturan aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“MUI merupakan bagian dari program pemerintah kota yaitu mewujudkan masyarakat religius, wujud kami bukan hanya pemerintah yang melaksanakan, tetapi organisasi keagamaan termasuk Majelis ulama Indonesia pegang peran penting,” tegasnya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Gorontalo Jadwalkan Pemberian Vaksin Kepada Masyarakat

Sementara itu, Ketua MUI Kota Gorontalo, Muin Mooduto menyampaikan rasa syukurnya kepada pemerintah. Menurutnya dengan adanya anggaran ini kegiatan-kegiatan MUI yang sempat tersendat karena persoalan anggaran, kini dapat terlaksana.

“Kami sebelumnya kegiatan tersendat yang disebabkan oleh kekurangan dana. Kita sebagai Mitra pemerintah, Alhamdulillah ada sedikit partisipan dalam rangka pelaksanaan tugas tugas kami kembali terlaksana,” ungkap Muin kepada awak media. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles