Internet Gratis Kini Hadir di Kecamatan Bone

0

60DTK – Bone Bolango : Pemerintah Daerah Bone Bolango kembali meluncurkan pemasangan internet gratis. Melalui inisiatif PEMDA Bone Bolango bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO), Warga kecamatan Bone bisa merasakan dan menikmati Internet Gratis.

“pemasangan Internet Gratis pada kecamatan Bone merupakan gebrakan dari bapak Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone” ujar Yasni Hadju selaku Camat Bone melalui Via Telepon (3/9/2018).

Ia menambahkan dengan adanya pemasangan internet gratis tersebut, masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi yang lebih jauh lagi dari tempat mereka berada. “respon masyarakat sangat positif dengan hadirnya internet tersebut, masyarakat lebih banyak berkegiatan lagi terutama di media sosial dan menjajakan produk mereka untuk dijual melalui bisnis online”. Tambahnya.

Lukman A. Daud selaku Plt Kepala Dinas kominfo Bone Bolango, mengatakan  fasilitas jaringan Internet gratis di setiap kecamatan terbagi dua. Yakni bagian dalam di pasang untuk kegiatan dan keperluan pemerintahan (Goverment), dan bagian luar di pasang untuk kepentingan publik, agar masyarakat dapat melaksnakan aktivitas mereka terutama melalui bisnis online.

“ke depan program layanan internet Gratis dari PemKab Bone Bolango akan terus dikembangkan. Mohon doa dan dukungannya, Insya Allah program pemerintah daerah ini semuanya bisa terpenuhi”. Ujarnya.

Pemerintah Desa pun sangat terbantu dengan adanya, pemasangan internet Gratis. Para aparat Desa tak perlu lagi pergi jauh ke pusat kabupaten Bone Bolango, untuk mengakses ataupun menginput Data mengenai kepentingan Desa.

Seperti Pengajuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) bisa diakses melalui Aplikasi Online, tak perlu lagi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Jelas Mantan Camat Suwawa Tengah.(rls/rds).

Tinggalkan Balasan