Pemprov Gorontalo Siapkan Bonus Jangka Panjang Untuk Atlet Asian Games

0

60DTK – Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah menyiapkan bonus untuk atlet Gorontalo yang turut meraih medali pada Asian Games 2018. Bonus yang akan diberikan kepada Hendra Pago Cs ini adalah bonus jangka panjang yang dapat menjamin kesejahteraan atlit.

“Pak gubernur ingin bonus bersifat jangka panjang. Misalnya dengan memprioritaskan atlet diangkat menjadi PNS. Bagi mahasiswa agar bisa diberi beasiswa hingga selesai. Ada banyak pilihan sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada para pahlawan olahraga,” kata Kadis Dikbudpora Ramlah Habibie, Minggu (2/9/2018)

Lebih lanjut Ramlah mengungkapkan, prestasi atlet mendapat atensi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Hendra Pago cs dinilai tidak saja mengharumkan nama Indonesia tapi juga seluruh masyarakat Gorontalo.

Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini sementara merencanakan untuk menggelar acara penyambutan kepada atlet dan pelatih asal Gorontalo. Seperti diketahui, Ada lima atlet sepakt takraw yang berasal dari Gorontalo yakni Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina. Satu nama lainnya yakni Arsy Syam merupakan pelatih yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo.(rls/rds)

Tinggalkan Balasan