Gara – gara Kabel Roll Lupa Dicabut, Rumah Ibu RT Hangus Terbakar

0

60DTK – Gorontalo : Saira Taha hanya bisa tertunduk lesu ketika rumahnya di lahap si jago merah. Wajahnya terlihat kaku, tatapan matanya yang sayu terus dilayangkan pada kobaran api yang menghanguskan rumahnya.

Belum sempat ia dan para tetangga mengambil pasir untuk memadamkan percikan api yang bersumber dari kabel roll, si jago merah dengan cepatnya membesar, hingga menghanguskan lantai 2 rumahnya yang berada di Kelurahan Dulalowo Timur Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Selasa (4/9/2018)

Wati Thalib anak dari Saira Taha menuturkan, saat kejadian Ia dan keluarganya sedang mengobrol di lantai satu. Tiba – tiba sekitar pukul 09.00 WITA, terdengar teriakan dari tukang bangunan bahwa api mulai membakar lantai 2 rumah ibunya itu.

”Ti basi so babataria api – api, ti basi so babataria api ini saya lari di dapur, saya bilang mana ini api, tidak ada, tidak ada itu api di dapur, dia bilang di atas, di atas, so lari kamari di luar, ih, sudah so manyala” kata Wati Thalib yang juga Ketua RT itu.

Ia menduga kebakaran ini karena arus pendek dari kabel roll yang berada di lantai 2. Menurut pengakuan adiknya, ia tidak sempat mencabut sejumlah peralatan listrik seperti TV, kipas angin, dan sound sistem yang terpasang dari malam tadi.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya sejumlah barang hangus terbakar seperti TV, sound sistem, kipas angin, serta lemari pakaian yang berada di lantai 2.

Pihak pemadam kebakaran (Damkar) menurunkan 4 mobil pemadam untuk memadamkan api. Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. Rustam Rahman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo bersyukur api cepat dipadamkan sehingga tidak meluber ke rumah lainnya.(rds)

Tinggalkan Balasan