Jadi Ketua PMI, Syarif Mbuinga : Saya Ingin Mengikuti Jejak Pak Jusuf Kalla

60DTK – GORONTALO – Musyawarah Kabupaten (muskab) IV Kabupaten Pohuwato tetapkan Syarif Mbuinga sebagai Ketua PMI Pohuwato periode 2019-2024. kegiatan ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pohuwato, Jumat (1/11/2019).

Terpilih secara aklamasi, Syarif Mbuinga menggantikan Amin Haras yang merupakan ketua PMI Kabupaten Pohuwato dua periode.

Bupati Pohuwato itu mengakui menerima jabatan sebagai Ketua PMI karena ingin mengabdi pada kemanusiaan. Hal ini seperti yang dilakukan mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla.

” Saya ingin mengikuti jejak Pak Jusuf Kalla untuk menghibahkan diri pada daerah dalam mengabdi pada kemanusiaan,” jelas Syarif.

BACA JUGA : Gubernur Rusli Instruksikan ASN Data Kembali Warga Miskin Gorontalo

Untuk kepengurusan PMI sebelumya, Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Amin Haras yang telah mengabdi selama dua periode sebagai Ketua PMI Pohuwato. menurutnya, PMI sebelumnya sudah melakukan banyak terobosan, salah satunya adalah markas yang sudah representatif.

“Di tangan bapak, PMI Pohuwato sudah memiliki markas yang representatif”, kata Ishak.

Ishak Liputo menambahkan, pihak juga berterima kasih atas respon cepat yang diberikan Syarif Mbuinga pada tanggap darurat bencana gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala tahun lalu.

BACA JUGA : RS Ainun Berhasil Operasi Bedah Tulang Untuk Pertama Kalinya

“Kami akan menyampaikan ke pengurus PMI Pusat kiranya pak bupati mendapatkan penghargaan di Munas PMI nanti. Saya pun berdoa agar Pak Syarif Mbuinga suatu saat nanti akan menjadi pelindung PMI Provinsi Gorontalo”, tandas Ishak.

Selain Kabupaten Pohuwato, dua kabupaten lainnya yaitu Gorontalo Utara dan Bone Bolango juga melaksanakan pemilihan ketua PMI periode 2019-2024. Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI Kabupaten Gorontalo Utara melalui muskab III pada 30 Oktober lalu.

BACA JUGA : Pesta Politik Telah Usai, Saatnya Berfikir Dan Bekerja Untuk Rakyat

Di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou juga terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI Bone Bolango melalui muskab IV pada 1 November lalu. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.