Pesta Politik Telah Usai, Saatnya Berfikir dan Bekerja untuk Rakyat

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Dapil Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (kiri) sesaat sebelum pelantikan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, awal Oktober lalu. Istri Gubernur Gorontalo itu duduk di komisi VIII. Foto: Humas/Provinsi Gorontalo.

60DTK-Jakarta: Pesta politik sudah selesai, saatnya berfikir dan bekerja untuk mensejahterakan rakyat. Kalimat itu merupakan pesan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada tiga wakil rakyat asal Gorontalo yang duduk di kursi DPR RI.

“Alhamdulillah saya baca di media, sudah ada penetapan alat kelengkapan dewan di DPR RI. Putra putri terbaik kita, duduk di Komisi XI dan Komisi VIII. Semoga akan berdampak signifikan untuk pembangunan di Gorontalo”, ucap Rusli setelah memberikan pembinaan kepada pegawai Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Bacaan Lainnya

Putra putri terbaik asal Gorontalo itu ditetapkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani pada tanggal 30 Oktober 2019. Masing-masing adalah Rachmad Gobel dan Elnino Mohi duduk di Komisi XI, sedangkan Idah Syahidah duduk di Komisi VIII.

Posisi Rachmad Gobel sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Fadel Muhammad sebagai wakil Ketua MPR RI sangat penting menurut Rusli. Dengan fungsi dan kewenangan itu, diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program.

Tak hanya itu, posisi tawar Gorontalo semakin kuat dengan hadirnya dua putra daerah pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf. Dua putra daerah itu yakni; Suharso Monoarfa sebagai Menteri PPB/Bappenas dan Zainuddin Amali sebagai Menpora.

“Politik sudah selesai, tidak ada lagi namanya wakil partai A atau partai B. Semua kita adalah milik rakyat dan bekerja untuk rakyat. Saya berharap para anggota DPR dan DPD RI bisa bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” imbuhnya. (adv)


Penulis: Kasim Amir

Sumber: Humas Pemerintah Provinsi Gorontalo

Pos terkait