Lima ASN Badan Penghubung Gorontalo di Jakarta Dinyatakan Reaktif

60DTK, Gorontalo: Sebanyak 33 ASN Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) di Jakarta, mengikuti uji cepat (rapid test), Rabu (2/12/2020). Pegawai dari Dinas Kesehatan Pemprov Gorontalo dikirim ke Jakarta untuk pelaksanaan uji cepat tersebut, dan hasilnya, lima orang dinyatakan reaktif.

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti rapid test sebagai upaya pencegahan covid-19. Hasilnya lima dari kami reaktif,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPPG, Alfin Gafar Usman.

Baca juga: Sekdaprov Gorontalo Resmikan Aplikasi Untuk Ukur Kinerja PNS

Alfin mengatakan, pegawainya berpotensi besar tertular covid-19. Selain tinggal di ibu kota yang menjadi zona merah covid-19, aktivitas BPPG lebih banyak di lapangan untuk pelayanan pimpinan dan koordinasi dengan kementerian atau lembaga.

“Oleh karena itu, saya minta teman-teman untuk mengedepankan protokol kesehatan dengan terus memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Baca juga: Nelayan Penerima Bantuan Pemprov Gorontalo, Wajib Ikut Asuransi

Terkait dengan hasil uji cepat, Alfin mengatakan dirinya sudah meminta untuk melaksanakan karantina mandiri. ASN yang reaktif akan ditindaklanjuti dengan uji usap (swab test) Jumat besok.

“Kita sekarang lagi WFH karena kondisi Jakarta peningkatan kasus cukup tinggi. Insyaallah Jumat besok yang reaktif akan di-swab test,” pungkasnya. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles