Hadiri Sertijab BPPG di Jakarta, Ini Pesan Gubernur

60DTK, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon III dan IV Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Dalam sambutannya Rusli berpesan agar pegawai BPPG memberikan contoh yang baik, tutur kata yang sopan dan mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Provinsi DKI dan Jawa Barat mengalami penambahan kasus Covid-19.

Pada kesempatan itu juga, Rusli sempat menyentil soal Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar bisa mendapat kepastian untuk menjadi tenaga honorer lagi.

“Kami berharap Kepala BPPG yang baru ini bisa menindaklanjuti keberadaan PTT,” ujar Rusli Habibie.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo Zukri Suratinojo menjelaskan  kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelantikan dan pengisian jabatan di Badan Penghubung yang memang jabatan Kepala Badan Penghubung sudah lowong, hanya diisi pelaksana tugas.

“Alhamdulillah sudah ditunjuk pejabat definitif. Ada juga perubahan di internal yang kami sesuaikan melihat perkembangan situasi dan kondisi khususnya pelaksanaan tugas Badan Penghubung sebagai unit kerja yang melaksanakan pelayanan dan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Gorontalo di wilayah DKI Jakarta,” ungkap Zukri.

Soal PTT, perekrutan tetap dilakukan karena masih kekurangan SDM Aparatur Sipil Negara, sehingga masih dibutuhkan tenaga penunjang kegiatan untuk melaksanakan pelayanan di Badan Penghubung. Diharapkan kualitas PTT benar-benar mampu bekerja maksimal. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles