Jarnas Batal Deklarasi #2019GantiPresiden Dilaksanakan di Gorontalo

0

60DTK – Gorontalo :Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) batal melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Provinsi Gorontalo yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 September nanti, dengan alasan tidak mengantongi izin dari pihak Polda Gorontalo atas pertimbangan keamanan.

Ketua tim deklarasi #2019GantiPresiden Rahmat Himran mengatakan, setelah pembahasan dengan pihak Polda Gorontalo, bahwa terdapat 10 oraganisasi yang menolak dilakukan deklarasi tersebut.

“Kami lihat memang terjadi penolakan oleh beberapa kelompok organisasi di Gorontalo, untuk dilaksanakannya deklarasi tersebut,” kata Rahmat Himran.

Ia menilai dengan adanya desakan penolakan, sehingga Polda Gorontalo tidak mengeluarkan izin atau rekomendasi untuk dilakukan deklarasi tersebut.

Pertimbangan mereka bila deklarasi itu dipaksakan, maka dikhawatirkan akan terjadi bentrok ditengah masyarakat antara yang pro dan kontra. “Terhadap hal itu, kami terpaksa membatalkan deklarasi yang tadinya akan dilakukan tanggal 7 September nanti,” ujarnya.

Setelah ini pihaknya mengaku akan melaporkan hal tersebut ke Jarnas pusat, untuk dibahas dan dilakukan perencanaan gerakan selanjutnya.(rds)

Tinggalkan Balasan