Kasus Skimming Diduga Terjadi di ATM BNI, Pelaku Diduga Wisatawan Asing

60DTK – Gorontalo : Beredar informasi tentang dugaan pencurian data nasabah dengan cara Skimming ATM BNI Cabang Gorontalo, Minggu (23/03/2020). Diduga, pelakunya merupakan wisatawan asing yang tinggal disalah satu hotel di Kota Gorontalo.

Dilansir dari read.id (24/02), Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, kasus ini masih diselidiki. Pihaknya belum menerima laporan, apa benar wisatawan asing itu melakukan hal tersebut.

“Saya baru mendapat informasi. Ada seorang Security yang mendapati WNA (Warga Negara Asing), melakukan aktivitas mencurigakan di ATM. Dan Satpam ini seolah-olah dihipnotis”, ungkap AKBP Wahyu.

Meski demikian Ia menegaskan, untuk saat ini pihaknya belum bisa menduga-duga karena takut nantinya salah informasi. Pihaknya juga masih menunggu informasi yang lengkap dari Polres Gorontalo Kota.

“Kami masih menunggu informasi yang lengkap dari Polres Gorontalo Kota”, jelas AKBP Wahyu Tri Cahyono, masih dilansir dari read.id.

Sekedar informasi, Skimming ATM merupakan suatu tindakan pencurian informasi Kartu Kredit atau Debit dengan cara menyalin informasi yang ada pada strip magnetik kartu secara ilegal. (rds)

Comments are closed.