Kebarakan Rumah di Dekat Hotel Amaris Diduga Karena Korsleting Listrik

60DTK – Gorontalo : Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo yang menghanguskan satu buah rumah, akhirnya bisa dipadamkan, Kamis (22/11/2019)

Enam mobil Damkar yang diturunkan, masing-masing dua dari Bone Bolango, satu dari Kota Gorontalo dan tiga dari Provinsi berhasil memadamkan api sekitar pukul 20:16 WITA.

BACA JUGA : Flash News : Rumah Di Dekat Hotel Amaris Gorontalo Terbakar

Adapun penyebab kebakaran diduga akibat aliran listrik yang korsleting (arus pendek) sehingga menimbulkan percikan api hingga menjalar ke sebuah rumah. Hal itu disampaikan Wahid Abdulah Ismail, salah satu anak pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran

“Ada suara percikan yang saya dengar itu dari bagian atas rumah di bagian kabel,” tutur Wahid

BACA JUGA : Kebakaran Melanda Rumah Warga Di Kota Tengah

Sementara itu, koordinator Damkar Provinsi Gorontalo Herman Lanti saat usai memadamkan api mengatakan, penyebab kebakaran akibat arus pendek baru sebatas dugaan.

“Kami belum bisa memastikan benar apa penyebab kebakaran itu terjadi, yang jelas kalau korsleting itu baru dugaan awal saja,” Terangnya

BACA JUGA : Kebakaran Di Bongoime Habiskan Setengah Hektar Perkebunan Sagu

Selain itu, salah seorang karyawan BPJS Inksa Panigoro yang saat itu berada di kantor mengaku sempat menerima laporan dari seorang warga.

“Awalnya ada ibu-ibu yang datang minta tolong suruh telpon pemadam katanya di belakang ada kebakaran, pas saya lihat ternyata api mulai besar” Kata Inka

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun pemilik rumah Ismail Rahim sempat dilarikan ke Rumah Sakit karena shock melihat rumahnya terbakar.(rds)

Pewarta : Efendi Mohamad
Editor    : Fry

Comments are closed.