KPU Bone Bolango Segera Distribusi Logistik Pilkada 2020

60DTK, Bone Bolango – Menjelang Pemungutan Suara, Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango segera mendistribusikan logistik ke semua TPS. Saat ini, pelipatan surat suara, perakitan kotak dan bilik suara, serta penyediaan alat coblos, sudah dilakukan.

“Semuanya sudah kita siapkan, dan akan segera didistribusikan. Seperti Pilkada sebelumnya, khusus untuk daerah Pinogu dan sekitarnya karena Medan jalan yang sulit, maka akan lakukan cara distribusi mendarat atau jalan kaki. Karena kalau menggunakan kendaraan roda dua, khawatirnya kotak suara akan rusak,” kata Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Ingin Tahu Hal Baru Di TPS? Yukk!!! Ikuti Simulasi Pemungutan Suara KPU Bone Bolango

Ia menambahkan, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mendapatkan 5 bilik suara. Empat suara digunakan untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh normal. Sedangkan 1 bilik suara dipersiapkan khusus bagi pemilih yang suhu tubuh di atas 37 derajat celsius.

“Bilik khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat, masih menggunakan bilik yang ada di kantor KPU. Hal ini dikarenakan keterbatasan dalam pengadaan bilik suara,” ungkap Adnan.

Ia juga membeberkan bahwa pendistribusian logistik ini, pihak sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, guna mendapatkan pengawalan.

“Untuk pendistribusian ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga kita akan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian,” imbuhnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles