Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Pelayanan Publik Jadi Tema Debat Publik Wakil Bupati Bone Bolango

60DTK, Bone Bolango – Debat Publik Calon Wakil Bupati Bone Bolango,Pilkada Serentak tahun 2020, berjalan lancar. Debat sesi pertama mengangkat tema Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Pelayanan Publik. Kandidat Calon Wakil Bupati Bone Bolango saling adu ide dan gagasan dalam membangun daerah.

Agenda penajaman Visi Misi itu, diikuti 4 Calon Wakil Bupati yakni, Nomor Urut 1 Sukandi Talani, Nomor Urut 2 Merlan Uloli, Nomor Urut 3 Umar Ibrahim, dan Nomor Urut 4 Syamsir Djafar Kyai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango, Adnan Berahim menjelaskan para Cawabup diberikan pertanyaan terkait persoalan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi Debat sesi pertama hanya untuk Calon Wakil Bupati, dan Alhamdulillah tadi berjalan lancar. Sesi pertama ini kita mengangkat tema ‘Penyelesaian Persoalan Daerah dan Pelayanan Publik’. Setiap calon diberikan pertanyaan pasangan calon,” ungkap Adnan usai melaksanakan debat, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: KPU Bone Bolango Gandeng FKPAI Guna Sukseskan Pilkada 2020

Adnan juga mengungkapkan untuk debat selanjutnya akan diagendakan tanggal 11 November 2020 mendatang. Dimana sesi kedua akan menghadirkan Calon Bupati Bone Bolango.

“Kita juga akan mengagendakan debat sesi kedua, yang akan melibatkan calon bupati. Dan debat ke tiga itu akan melibatkan Calon Bupati dan Wakil Bupati,” terangnya.

Selain itu, ia menjelaskan dalam pelaksanaan Debat tetap mengacu pada protokol kesehatan. Diantaranya setiap pasangan calon hanya dapat membawa 4 orang anggota tim Kampanye dalam ruangan debat.

“Memang, ada pembatasan peserta yang hadir. Yakni ketentuannya setiap pasangan calon hanya di hadiri 4 orang Tim Kampanye, jadi hanya 6 orang termasuk pasangan calon,” tegasnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan