KPU Bone Bolango Gandeng FKPAI Guna Sukseskan Pilkada 2020

60DTK, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango menggandeng Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) dalam hal membantu memberikan informasi pilkada 2020 kepada masyarakat.

Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim mengatakan pihaknya menggandeng agar informasi seputaran Pilkada, mulai dari tahapan hingga ke masalah teknis bisa disampaikan secara menyeluruh.

“Pesan untuk penyuluh FKPAI yang telah dikukuhkan agar bisa memberikan Pendidikan pemilih kepada masyarakat, termasuk penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan keseharian”, Ujar, Adnan dalam sambutan Webinar nasional sekaligus pengukuhan pengurus FKPAI Bone Bolango yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Berbeda Dengan Pilkada Sebelumnya, Begini Syarat Khusus Menjadi KPPS

Ia sangat berharap FKPAI dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Bone Bolango.

“Semoga dengan partisipasi aktif dari penyuluh sebagai agen Demokrasi dapat meningkatkan partisipasi pemilih di tanggal 9 Desember 2020 nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rabu (14/10/2020) KPU Bone Bolango melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama FKPAI sebagai mitra dalam menyebarluaskan informasi terkait pemilihan di Kabupaten Bone Bolango.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan