KPU Pohuwato Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, berlangsung di Auta Kantor KPU Pohuwato, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Empat Pasangan Calon (Paslon) yang telah ditetapkan oleh KPU Pohuwato, yakni Ibrahim Bouti-Miswar Yunus, Hamdi Alamri-Zairin T.D Maksud, Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa, dan Iwan Sjafruddin Adam-Zunaidi Z. Hasan.

“Dari hasil pengundian yang dilakukan tadi, pasangan Hamdi-Zairin itu dapat nomor urut 1, Ibrahim-Miswar nomor urut 2, Iwan-Zunaidi nomor urut 3, dan nomor urut 4 di dapat pasangan Saipul-Suharsi,” ungkap Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Pilkada Pohuwato Diikuti Empat Pasangan Calon

Rinto mengatakan, dalam pelaksanaan pengundian nomor urut seluruh Paslon yang dilakukan hari ini, pihaknya sangat memperketat penerapan protokol kesehatan. Bahkan saat pengundian, setiap Paslon hanya didampingi oleh Satu orang tim penghubung (LO). Itu pun dengan menggunakan APD.

“Hal ini kami lakukan sesuai dengan PKPU terkait pelaksanaan tahapan Pilkada di tengah pandemi covid-19,” jelas Rinto.

Lebih jauh, Ia menuturkan bahwa setelah tahapan ini, seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato akan mengikuti tahapan kampanye. Tahapan ini akan dimulai pada tanggal 26 September 2020.

“Jadi setelah ini, semua Paslon akan mengikuti tahapan kampanye yang dijadwalkan dimulai pada 26 September 2020,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga