Lima Gubernur Terkaya di Indonesia, Rusli Habibie Urutan Ke 2

60DTK, Gorontalo – Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, berikut lima gubernur di Indonesia yang memiliki harta kekayaan yang cukup fantastis. Lima diantaranya termasuk Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Diurutan pertama ditempati Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah, yang melaporkan harta kekayaan sebanyak Rp.112,2 Miliar. Mantan suami dari Artis Usi Sulistiyawati, itu memiliki aset kekayaan tanah dan bangunan yang berada di Kota Wiringan Barat senilai Rp. 21.2 Miliar. Ia juga memiliki lima koleksi mobil pribadi,

Di posisi kedua ada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Sejak tahun 2019 yang lalu, ia melaporkan harta kekayaan sebanyak Rp. 90,2 Miliar. Sama halnya dengan Sugiarto Sabran, harta kekayaan Rusli di dominasi aset tanah dan bangunan senilai Rp.66.8 Miliar, serta lima mobil pribadi.

Baca Juga: Demi Anakku, Kanker Otak-pun Bukan Penghalang untuk Memulung

Pada posisi ke tiga, ada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin. Ia melaporkan harta kekayaannya sebanyak Rp.53,1 Miliar, dimana ia memiliki 37 aset berupa tanah dan bangunan yang diperkirakan Rp.49,9 Miliar. Sedangkan untuk koleksi mobil pribadi ia hanya memiliki 4 kendaraan pribadi.

Posisi ke empat Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Ia melaporkan harta kekayaannya sebanyak Rp. 34.4 Miliar. Meksi harta yang melimpah, Gubernur yang menjabat sejak 1 Oktober 2018 itu hanya memiliki satu mobil pribadi. Sedangkan harta lainnya, yakni aset tanah dan bangunan ditaksir sebanyak Rp.28.5 Miliar.

Baca Juga: Perhatian! ASN Kota Gorontalo Dilarang Keluar Daerah Selama Libur Nataru

Pada posisi terakhir ada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Ia melaporkan harta kekayaan pada akhir tahun 2019 yang lalu, dimana harta kekayaan sebanyak Rp.22.9 Miliar. Harta kekayaan Sahbirin di Dominasi aset tanah dan bangunan yang senilai Rp.14,7 Miliar. Selain itu, ia juga mempunyai 4 mobil, dan satu unit kendaraan roda dua.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles