LMS Tuweb, Inovasi UT Gorontalo dalam Pelayanan Perkuliahan

60DTK, Kota Gorontalo – Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka yang ada di Provinsi Gorontalo, Universitas Terbuka (UT) Gorontalo terus melakukan berbagai inovasi dalam hal pemberian pelayanan bagi mahasiswanya.

Seperti pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, UT akan menerapkan layanan Learning Management System Tutorial Web (LMS Tuweb). Inovasi ini dibuat mengingat proses perkuliahan/tutorial secara langsung (tatap muka) belum bisa dilaksanakan.

Layanan LSM Tuweb ini memiliki keunggulan tersendiri. Selain memberikan efisiensi ruang dan tempat bagi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan/tutorial, mahasiswa juga dapat mengakses layanan tersebut dari mana saja mereka berada dengan menggunakan smartphone maupun laptop.

Baca Juga: Program S2 Studi Lingkungan Di Universitas Terbuka

Layanan LMS Tuweb itu saat ini sudah mulai disosialisasikan oleh pihak UT Gorontalo. Sosialisasi tersebut menyasar seluruh calon mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

“Dengan adanya metode LMS Tuweb ini diharapkan proses perkuliahan/tutorial mahasiswa jenjang S1 pada semua program studi di Universitas Terbuka Gorontalo dapat berjalan dengan baik,” harap Direktur UT Gorontalo, Muhammad Husni Arifin, usai melakukan sosialisasi layanan LSM Tuweb, Kamis (01/10/2020).

Baca Juga: Di Universitas Terbuka Ada Program S3 Online

Melihat inovasi ini, UT Gorontalo patut menjadi kampus pilihan bagi mahasiswa baru. Untuk calon mahasiswa baru yang ingin masuk di UT Gorontalo, bisa mendaftar melalui www.sia.ut.ac.id. Pendaftaran sudah bisa dilakukan dari 25 September 2020 sampai 13 Januari 2021.

Untuk informasi lebih jelas silahkan datang ke Kampus UT Gorontalo atau kunjungi laman UT Gorontalo (www.gorontalo.ut.ac.id) atau (www.ut.ac.id) atau hubungi UT Gorontalo di media sosial (IG & FB) dan WhatsApp: 0821-8900-4878.

 

 

Sumber: Hulondalo.id

Penulis: Andrianto S. Sanga