Lomba Inovasi Produk UMKM diapresiasi Deskranasda Gorontalo

  • Whatsapp
Lomba Inovasi Produk UMKM diapresiasi Deskanasda Gorontalo
Lomba Inovasi Produk UMKM diapresiasi Deskanasda Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Lomba Inovasi Produk UMKM yang digelar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag), diapresiasi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Pada kesempatan itu Idah mengatakan, dengan lomba ini tentu para pelaku usaha UMKM bisa lebih kreatif dan menciptakan inovasi-inovasi dalam menghasilkan produk yang memiliki nilai jual yang lebih.

Bacaan Lainnya

“Kita harus mampu berpikir, upaya apa yang harus dilakukan guna mempertahankan produk di pasaran,” kata Idah saat membuka lomba yang berlangsung di Grand Q Hotel Gorontalo, Rabu (23/2/2022).

Sebagai ketua dewan kerajinan di daerah, Idah Syahidah sangat mendukung kegiatan ini. Dengan cara ini akan tercipta persaingan sehat antara para pelaku UMKM dan menghasilkan produk-produk yang lebih berkualitas.

“Sekarang saja di Gorontalo yang hanya terkenal dengan satu produk kripik pisang. Sekarang pelaku UMKM sebagian hampir 60 persen menjual pisang, ini tentunya menjadi tolak ukur kita semua,” imbuh Idah.

Sementara itu, Kepala Diskomperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengungkapkan, kegiatan ini diisi dengan lomba foto dan video promosi UMKM yang ada di Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM agar dapat membuat media promosi untuk produknya.

“Inovasi itu artinya membuat hal baru, tetapi tentu tidak menjiplak. Artinya tidak mengikuti produk lainnya, inovasi dengan ide sendiri yang dihasilkan dan dikembangkan. Tujuan lomba ini tentu agar pelaku UMKM Gorontalo bisa memperluas pangsa pasar melalui media digital,” jelas Risjon. (ksm/rls)

Pos terkait