Angkatan 72 SMAN 1 Gorontalo gelar Reuni Tahun Emas

  • Whatsapp
Angkatan 72 SMAN 1 Gorontalo gelar Reuni Tahun Emas
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memotong tumpeng pada perayaan 50 tahun kelulusan Alumni SMAN 1 Gorontalo Angkatan 1972 yang berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Selasa (22/2/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Alumni Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Gorontalo Angkatan 1972 menggelar Reuni Tahun Emas di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Selasa (22/2/2022).

Ketua Bidang Pendidikan dan Sumber Daya Manusia IKA SMANSA Gorontalo, Irma Botutihe mengapresiasi pelaksanaan Reuni Tahun Emas yang digelar untuk mempererat silaturahmi. Pada kesempatan itu Irma memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IKA SMANSA Gorontalo, baik yang bersifat eksternal maupun internal.

Bacaan Lainnya

“Untuk kegiatan eksternal berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. IKA SMANSA membangun masjid di Bone Bolango dan Boalemo, termasuk merenovasi dan melengkapi sarana sejumlah masjid di kabupaten/kota, membuat sumur suntuk di beberapa desa yang kesulitan air bersih, serta kegiatan sosial lainnya,” papar Irma.

Sementara untuk kegiatan internal kata Irma, IKA SMANSA juga berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada sekolah. Mulai dari pembangunan aula sekolah, mushola, pengadaan genset, mesin absensi, serta pelaksanaan psikotes.

“Tahun kemarin kami mengadakan empat ribu buka digital. Saat itu SMANSA mengikuti lomba perpustakaan nasional dan syaratnya harus memiliki enam ribu buku, sedangkan sekolah baru memiliki 2 ribu buku digital. Semuanya berkat kontribusi seluruh alumni termasuk para senior angkatan 72,” tutup Irma. (ksm/rls)

Pos terkait