Malam Lebaran, Hewan Qurban di Gorontalo Diobral Murah

60DTK – Gorontalo : Hingga malam lebaran Idul Adha 1440 H, masih terlihat adanya aktivitas penjualan hewan qurban jenis kambing di Kota Gorontalo. Hal ini seperti yang terjadi di lokasi penjualan kambing di Jln 10 November Kelurahan Molosifat Kota Gorontalo, Sabtu (10/8/2019)

Layaknya baju lebaran yang diobral murah saat malam lebaran, kambing ditempat itu ternyata juga diobral murah saat malam lebaran. Jika biasanya untuk seekor kambing jumbo dijual dengan harga Rp. 6 – 7 juta/ekor, di malam lebaran itu, penjual banting harga menjadi Rp. 5,5 juta.

“Ukuran sedang ini biasa torang jual 2 juta per ekor, tapi sekarang torang kase 3 juta 2 ekor,” jelas Udin Salah seorang pedagan kambing.

Imran Balango merupakan salah seorang warga yang memanfaatkan malam lebaran untuk membeli hewan qurban. Hanya dengan uang Rp. 2 juta, dirinya sudah bisa membawa pulang 2 ekor kambing.

“Yang Putih itu saya punya, tadi baru beli untuk keperluan qurban. Rencananya besok saya serahkan ke pengurus qurban di Masjid,” jelasnya(rds)

Penulis : Fry

Comments are closed.