Melalui Pinjaman Daerah, Pohuwato Optimis dengan Pertumbuhan Ekonomi

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten optimis melalui pinjaman daerah akan merangsang dan menggerakkan sektor perkonomian. Hal itu disampaikan oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga pada momentum penandatanganan perjanjian pinjaman daerah di hadapan Kemenkeu dan Kemendagri secara virtual, Jumat (13/8/2021).

“Kami sangat optimis dengan adanya pinjaman daerah ini. Kami akan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi dengan menggerakan sector-sektor strategis simpul ekonomi yang akan berdampak pada pemuliah ekonomi secara nasional,” jelas Saipul.

Pada kesempatan itu Saipul tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kementerian terkait yang sudah membantu dari awal hingga akhir proses pengusulan hingga sampai pada penandatanganan perjanjian.

Dengan Pinjaman Daerah, Pohuwato Optimis dengan Pertumbuhan Ekonomi
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga didampingi Wakil Bupati Suharsi Igirisa menunjukan dokumen perjanjian pinjaman daerah di hadapan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri secara virtual, Jumat (13/8/2021). Foto: Humas.

expo

“Sehingga ini merupakan satu penghargaan yang luar biasa bagi Kabupaten Pohuwato, karena mendapat kepercayaan dalam mengelola pinjaman daerah untuk membiayai yang memang merupakan prioritas,” ujar Saipul.

Labih jauh Saipul mengungkapkan pinjaman ini akan membiayai peningkatan infrastruktur peningkatan yang berhubungan dengan akses pertanian, pariwisata, irigasi serta pelayanan air bersih dan pengendalian banjir.

Penandatangan perjanjian ini bersamaan dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Tulung Bawang Barat.

Bupati Pohuwato pada kesempatan itu turut didampingi Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Penjabat Sekda Pohuwato dan Asisten Perekenomian.

Sumber: Humas Pohuwato

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles