Pekan Emunisasi Dunia Di Gorontalo, Wisudakan 100 Anak Dan Balita

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (ketiga kiri), memindahkan tali toga seorang anak peserta wisuda imunisasi lengkap pada peringatan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2019 di gedung GPCC, Kota Gorontalo, Kamis (2/5/2019). (Foto : Haris – Humas)

60DTK – KOTA GORONTALO : Sebanyak 100 anak dan balita dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo mengikuti wisuda imunisasi lengkap pada peringatan Pekan Imunisasi Dunia di gedung Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Kamis (2/5/2019). Sertifikat wisuda diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim.

Setiap anak dan balita yang telah memperoleh imunisasi lengkap sejak lahir sampai usia 18 bulan diberikan sertifikat Imunisasi Rutin Lengkap (IRL). Sertifikat IRL nantinya akan dijadikan sebagai persyaratan bagi setiap anak yang akan masuk sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Gema Lindas PD31, Program Canangan Wagub Gorontalo

“Ini merupakan satu inovasi yang patut kita apresiasi. Kita berharap melalui penerapan sertifikat IRL ini cakupan dan pemerataan imunisasi di Provinsi Gorontalo akan lebih meningkat,” ucap Idris.

Lebih lanjut Idris menjelaskan, pelaksanaan program imunisasi bertujuan agar bayi dan anak terhindar dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian dan kecacatan, yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Tujuan imunisasi ini bermuara pada terwujudnya generasi yang berkualitas, sehat, kuat, dan cerdas,” imbuhnya.

BACA JUGA : Kemenkominfo RI Sadarkan Masyarakat Hak Atas Keterbukaan Publik

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menandatangani komitmen bersama terhadap penerapan sertifikat IRL sebagai salah satu persyaratan masuk sekolah PAUD, TK, dan SD di Provinsi Gorontalo. Komitmen bersama juga turut ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo, serta Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait