Pemerintah Kota Gorontalo Gelar Khatam Raya Santri Ke 30

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo kembali menggelar Khatam Raya Santri ke 30, yang dilaksanakan secara virtual di Aula Bathaya Lo Yiladia Rumah Dinas Wali Kota, Senin (29/3/2021).

“Kami sangat bangga kepada anak-anak sekalian peserta hatam raya hari ini, karena hal ini sebagai bukti bahwa kalian sudah tamat belajar metode ikro atau sudah tahu membaca Kitab Suci Al-Quran,” ungkap Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat sambutan.

Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata menanamkan pendidikan Al-Quran di usia dini.

Wakil Wali Kota, Ryan Kono
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono Menyampaikan Sambutan. (Foto: Hendra 60DTK)

“Kami menilai pendidikan Al-Quran sangat berperan penting dalam meperkokoh ketahanan Rohani generasi bangsa. Kami sangat yakin, jika pendidikan Al-Quran terus dikembangkan, maka nilai-nilai Al-Quran akan mampu membentengi umat di era saat ini,” tegasnya.

Baca Juga: Wali Kota Gorontalo Kecam Pelaku Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Untuk itu ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini bukanlah akhir dari pembelajaran Al-Quran. Tetapi bisa lebih ditingkatkan dari proses membaca, sampai dengan menghafal Al-Quran.

“Saya ingatkan bahwa nasib bangsa dan negara di tahun-tahun mendatang adalah tergantung pada oleh generasi mudah sekarang,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles