Pemkot Gorontalo akan Bangun Kota Baru

  • Whatsapp
Rakernis Persiapan Pelaksanaan Program Pembangunan Prioritas
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Sambutan Pada Rakernis Persiapan Pelaksanaan Program Pembangunan Prioritas Tahun Anggaran 2021, di Hotel Magna Gorontalo, Kamis (14/1/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo rencananya akan membangun Kota Baru, di Wilayah Kota Utara. Hal itu disampaikan, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, pada Rapat Kerja Teknis (Rakernas) persiapan Program kegiatan Infrastruktur Prioritas Tahun anggaran 2021, di Ballroom Hotel Magna, Kamis (14/1/2021).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo mengalokasikan anggaran sebanyak Rp. 66 Miliar lebih untuk membangun Kota Baru tersebut.

“Kami akan membangun Kota Baru. Dimana akan menjadi gambaran Kota Gorontalo yang nyaman, aman, dan rapih, sehingga membahagiakan masyrakat. Itu kita anggarkan kurang lebih 66 Miliar” ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha, saat membawakan sambutan, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Siap-siap! Jumat Pemkot Gorontalo Laksanakan Vaksin

Tujuan dari pembangunan Kota Baru ini, Kata Marten untuk merealokasikan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Bone. Sehingga, ini juga sebagai upaya penanggulangan banjir di Kota Gorontalo.

“Kenapa saya katakan akan jadi Kota Baru? karena kita akan bersnding atau berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi membangun islamik center. Kota Baru ini tujuannya juga untuk merealokasikan warga yang tinggal di bantaran sungai, sehingga banjir tidak ada lagi,” Tegasnya. (adv)

Pos terkait