Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas di Gorontalo Harus Dilakukan Saat Nataru

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat. (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas di wilayah Kota Gorontalo dinilai perlu dilakukan oleh pihak kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), dan pihak terkait lainnya saat perayaan Natal dan malam tahun baru.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat mengatakan, saat perayaan Natal maupun pergantian tahun, kejadian-kejadian seperti kericuhan kadang kala sering muncul.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurutnya, hal seperti ini bisa disebabkan berbagai faktor, sehingga pengamanan di titik-titik atau di waktu-waktu tertentu perlu dilaksanakan.

“Sehingga perlu ada upaya-upaya untuk melakukan tindakan pengamanan,” tegas Mucksin Brekat, Jumat (23/12/2022).

“Kepolisian sebagai lembaga pengamanan, biasa juga dibantu oleh TNI, saya rasa mereka sangat mumpuni. Mereka yang yang lebih tahu dan pintar menganalisis soal (titik dan waktu) pelaksanaan keamanan,” tambahnya.

Selain keamanan, Ia juga berharap kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Gorontalo supaya membuat rekayasa arus lalu lintas yang setidaknya bisa meminimalisasi terjadinya kemacetan kendaraan.

Sebabnya, kata Mucksin, khusus saat perayaan tahun baru, Kota Gorontalo sering kali menjadi tujuan banyak orang. Ia melihat kondisi tersebut sangat memungkinkan banyak kendaraan melewati beberapa ruas jalan di wilayah Kota Gorontalo.

“Perlu ada rekayasa arus lalu lintas yang sistematis agar tidak terjadi ketertumpukan kendaraan. Untuk ini tentu bukan hanya Polantas yang turun, tapi juga harus ada keterlibatan dari Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait