Peran Masyarakat Menjadi Penunjang Majunya Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberi sambutan pada festival Pesona Boalemo 2018, Jumat (7/12/2018) di Kabupaten Boalemo. Sebanyak 11 event diadakan dalam festival ini. (Foto : Ait)

60DTK – BOALEMO : Dalam sambutannya mewakili Gubernur Gorontalo dalam acara Puncak Festival Pesona Boalemo 2018 di Lapangan Alun-alun Kota Tilamuta, Jum’at (7/12/2018), Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengatakan, masyarakat agara ikut serta dalam memelihara dan melestarikan objek wisata serta melestarikan budaya tradisional masyarakat yang ada di Boalemo.

“Objek wisata tidak cukup hanya mengandalkan keindahan wisata saja, tetapi keramahan masyarakat, kebersihan lingkungan, dan juga ketersediaan sarana dan prasarana menjadi penunjang majunya satu destinasi wisata,” ungkapnya

Darda melanjutkan, sangat mengapresiasi pelaksanaan festival tahunan yang masuk sebagai 100 event pariwisata nasional yang juga merupakan ajang promosi pariwisata budaya Gorontalo.

Menurutnya, festival Pesona Boalemo sebagai momen yang baik mempromosikan potensi-potensi seperti pariwisata dan budaya yang dimiliki Gorontalo untuk mendorong wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Gorontalo, serta mendukung langkah pemerintah mewujudkan Kabupaten Boalemo menuju pariwisata mendunia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan