Pertengahan Tahun 2020, RSUD Srengat Akan Segera Beroperasi

60DTK-Blitar: Pemerintah Kabupaten Blitar menargetkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat akan beroperasi di awal pertengahan tahun 2020. Keseriusan pemerintah itu dibuktikan dengan pelantikan pejabat Fungsional RSUD tersebut oleh Bupati Blitar, Rijanto.

“Hal ini sesuai kebutuhan organisasi. Kita harus segera mengambil keputusan, karena menyangkut pelayanan. Pasalnya, RSUD Srengat kita targetkan awal pertengahan tahun sudah bisa beroperasi,” ujar Rijanto usai pelantikan.

Baca juga: Perdanya Sudah Ditandatangani, RSUD Srengat Segera Beroperasi

Selain untuk kebutuhan organisasi, Rijanto mengungkapkan bahwa memang batas waktu pelantikan pejabat fungsional yang sesuai dengan peraturan menteri juga akan berakhir pada pukul 24.00 WIB. Hal ini berlaku juga untuk pelantikan pejabat pratama.

“Anggap saja kalau saya mencalonkan lagi menjadi bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini,” ungkapnya.

Baca juga: RSUD Boliyohuto Mulai Beroperasi Tahun Ini

Meski demikian, Ia mengaku masih banyak yang perlu disiapkan lagi, di antaranya Peraturan Bupati (Perbup) tentang kelembagaan, mengisi personelnya, serta mempersiapkan sarana kelengkapannya seperti alat kesehatan.

“Yang tak kalah penting adalah mengenai regulasinya. Sehingga hari ini mereka bisa langsung bekerja. Akan tetapi tidak memberikan pelayanan keluar,” pungkas Rijanto.

Pewarta: Jun
Editor: Nikhen Mokoginta

Comments are closed.