Polda Gorontalo Sebar Pos Pelayanan Pengamanan Jelang Tahun Baru

60DTK – GORONTALO – Keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan malam tahun baru 2020 menjadi fokus perhatian Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo. Guna menjamin dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polda Gorontalo menyiapkan 26 pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kita melaksanakan pengamanan malam tahun baru dengan menyebar pos-pos pelayanan pengamanan di sejumlah titik. Secara keseluruhan ada 26 pos pengamanan,” jelas Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Wahyu Widada saat meninjau pos pengamanan di Bundaran Hulondalo Indah (HI), Kota Gorontalo, Selasa (31/12/2019) malam.

Wahyu menambahkan, pos pengamanan yang melibatkan personel gabungan Polri dan TNI ditempatkan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian dan sentra-sentra kegiatan masyarakat.

BACA JUGA : Zikir Bersama Di Pergantian Tahun Jadi Program Rutin BKOW Gorontalo

“Intinya kita siap mendukung aktivitas masyarakat. Anggota kita sebar untuk memberikan jaminan kepada masyarakat supaya bisa merayakan tahun baru dengan penuh keceriaan,” terang Kapolda.

Sementara itu dari hasil pemantauan di empat pos pengamanan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkendali. Pemantauan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Wahyu Widada dan sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dimulai dari pos pengamanaa di Menara Keagungan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Selanjutnya secara berurutan rombongan menuju pos pengamanan di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, pos pengamanan Center Poin Kabupaten Bone Bolango, dan berakhir di pos pengamanan Bundaran HI Kota Gorontalo.

BACA JUGA : Run 10K PASI Gorontalo Tarik Minat Ribuan Pelari Di Pulau Sulawesi

“Alhamdulillah dari pantauan dan laporan petugas di pos pengamanan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan malam tahun baru terkendali. Kita berharap situasi ini terus terjaga. Atas nama Pemprov Gorontalo saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian, TNI, dan seluruh unsur terkait yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru,” tandas Wagub Idris Rahim. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov