Zikir Bersama di Pergantian Tahun jadi Program Rutin BKOW Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana zikir dan doa bersama yang digelar oleh BKOW Provinsi Gorontalo di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Sabtu (28/12/2019). Foto : Haris/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Zikir bersama di pergantian tahun, sudah menjadi program rutin Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim, di sela – sela pelaksanaan zikir dan do’a bersama yang berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Sabtu (28/12/2019).

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari BKOW Gorontalo yang rutin dilaksanakan setiap tahun,  sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT”,  jelas Nurinda.

Ia mengatakan, ada alasan mengapa zikir ini dilaksanakan sebelum malam pergantian tahun. Alasannya ialah untuk menghindari tumpang tindihnya kegiatan yang serupa (zikir bersama) oleh pemerintah maupun komunitas dikalangan masyarakat Gorontalo.

Di tempat yang sama,  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, mengapresiasi kegiatan zikir yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, zikir dan do’a merupakan kewajiban bagi umat muslim yang harus dilakukan setiap saat, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah Swt sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada-NYA.

Mengakhiri tahun 2019 lanjut Idris, sudah selayaknya diisi dengan kegiatan – kegiatan positif dan bukan sebaliknya. Ia juga berharap, momentum ini dijadikan sebagai bahan intropeksi diri, sejauhmana hubungan antar sesama manusia dengan Allah SWT.

“Kita bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan hingga saat ini, dan berdoa mengharapkan pertolongan-Nya. Semoga pada tahun 2020 nanti,  iman dan takwa kita semakin meningkat, serta semua yang kita cita – citakan bisa dikabulkan Allah”, imbuh Idris dalam sambutannya.

Dzikir dan doa bersama yang dihadiri oleh ratusan anggota dari berbagai organisasi wanita dan majelis taklim itu,  dipandu oleh Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Provinsi Gorontalo. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Provinsi Gorontalo

Pos terkait